Bagaimana Cara Mendesain Rancangan Jadi Baik di Era Baru Inovasi?

Sabtu, 23 Februari 2019

Sekarang jam 6:30 pagi, dan saya sedang berkendara di jalan raya. Ponsel saya rusak dan tidak dapat digunakan. Saat saya mengemudi dengan kecepatan 120 km / jam untuk memastikan saya tidak mendapatkan tiket lagi, saya bertanya-tanya bagaimana saya bisa mendapatkan suami saya atau siapa pun jika mobil saya mogok. Lebih penting lagi, saya bahkan tidak tahu nomor suami saya. Saya tidak pernah menghafalnya karena disimpan di favorit saya.

Jujur saja: Saya tidak harus mengingat nomor telepon siapa pun. Lagi pula, siapa yang melakukan itu? Lalu saya ingat hari-hari ketika saya biasa menghafal nomor telepon saya. Kapan perubahan perilaku saya ini terjadi? Apakah ini perubahan yang baik? Baik atau buruk, seberapa sadar perubahan ini adalah inovasi terbaru dalam desain dan teknologi?

Bagaimana Cara Mendesain Rancangan Jadi Baik di Era Baru Inovasi?

Perubahan perilaku kita karena era digital tidak dapat disangkal. Google Search telah merevolusi perilaku pencarian informasi kami. Skype dan Apple Facetime telah mendefinisikan ulang jarak. Amazon telah mempengaruhi harapan dan praktik tertentu yang berkaitan dengan belanja. Media sosial telah mengubah cara kita membangun koneksi dan hubungan. Tetapi ketika kita berpikir tentang semua perubahan perilaku ini, apakah semua ini untuk kemajuan umat manusia?

Dalam banyak hal, perbaikan manusia di dunia desain juga dikenal sebagai desain untuk yang lebih baik. di sini banyak perdebatan tentang apa yang merancang untuk sarana yang lebih baik atau apa yang lebih baik. Saya akan menikamnya, dan saya yakin itu akan diperdebatkan lebih lanjut ... Di zaman keanekaragaman, "lebih baik" akan berarti berbeda untuk setiap orang dalam konteks lingkungan, kondisi, dan budaya mereka. Lebih baik dapat memiliki makna yang berbeda ketika kita mencoba melihat berbagai aspek kehidupan dan kehidupan kita secara keseluruhan. Terkadang mendesain untuk lebih baik berarti membangun perilaku yang lebih baik, sementara di lain waktu mendesain untuk lebih baik dapat berarti membantu orang-orang menyadari nilai-nilai mereka dalam konteks lingkungan, kondisi, dan budaya mereka. Itu berarti melakukan hal-hal yang baik untuk kemanusiaan.

Ketika merujuk pada kesehatan kita, lebih baik berarti hidup lebih sehat atau menjadi sehat ketika kita sakit. Ketika kita berbicara tentang hubungan kita, itu akan membangun hubungan yang bermakna dengan orang yang kita cintai dan berada di sana untuk satu sama lain. Lebih baik tidak berarti kecanduan suatu produk dan mengabaikan orang yang kita cintai.

Ada banyak pekerjaan besar yang melibatkan filosofi merancang menjadi lebih baik dengan Apple dan perubahan produk Google baru-baru ini memungkinkan pengguna untuk memutuskan sambungan dari ponsel mereka dan membatasi waktu layar mereka, mengingat efek dari penggunaan berlebihan pada kesehatan mental konsumen. Aplikasi kesehatan dan kebugaran adalah contoh hebat lainnya dalam membangun perilaku yang baik. Namun, lebih banyak pekerjaan diperlukan di bagian depan itu. Jadi sekarang kita sudah jelas tentang merancang untuk yang lebih baik ... bagaimana kita dapat melanjutkan tren ini di era baru inovasi?

Apakah Desain Jadi Lebih Baik Dengan Terus Memantau Perilaku Pengguna & Melampaui Langkah-langkah Keterlibatan Produk?

Saat mendesain menjadi lebih baik, penting untuk memahami perilaku pengguna sebelum dan sesudah produk keluar di pasar. Segera setelah produk Anda di luar sana, itu mulai mempengaruhi perilaku dan ekosistem pengguna. Banyak organisasi cenderung mengeksplorasi perilaku pengguna sebelum produk dikandung, sedangkan, setelah implementasi, pengukuran cenderung lebih fokus pada produk itu sendiri.

Namun, inovasi terjadi dengan terus memahami perilaku pengguna dan perubahan perilaku mereka setelah produk Anda keluar. Apple dan Google telah bekerja untuk memahami perilaku pengguna mereka dan dampaknya terhadap kehidupan mereka ketika mereka menyadari bahwa 'selalu hidup' sering tidak diinginkan atau sehat untuk pengguna akhir mereka .

Akibatnya, mereka telah mengembangkan cara bagi orang untuk memutuskan sambungan. Misalnya, di Apple iPhone, Anda dapat menetapkan batas untuk penggunaan media sosial Anda. Aplikasi memblokir akses begitu Anda mencapai batas. Ini memungkinkan pengguna untuk membangun kebiasaan sehat dan tetap terlibat dengan aplikasi media sosial.

Jenis perubahan ini tidak akan terjadi tanpa perancang dan produsen yang berinvestasi dalam memahami perubahan perilaku pengguna mereka setelah produk mereka menjadi bagian dari ekosistem. Itu mengharuskan mereka untuk berkembang melampaui langkah-langkah keterlibatan produk dan memahami perubahan perilaku pengguna.

Desain Menjadikan Lebih Baik Dengan Membantu Pengguna Pulih Dari Keadaan yang Tidak Terduga?


Merancang untuk menjadi lebih baik juga berarti mengenali bahwa orang membuat kesalahan dan bahwa kita selalu dihadapkan pada risiko atau keadaan yang tidak terduga.

Sederhananya, dengan menggunakan wawasan kami dari penelitian tentang perilaku dan keadaan pengguna, kami dapat mendefinisikan ide-ide yang lebih inovatif untuk merancang keadaan yang tidak terduga dengan mengembangkan rencana kontinjensi digital untuk membantu pengguna pulih.

Dalam kasus telepon yang rusak, jika Apple menganggap perubahan perilaku saya dan pengaruhnya terhadap hidup saya, mereka dapat meminta email kontak darurat dan nomor telepon jika ponsel saya turun. Mereka bisa saja memasukkan chip di ponsel mereka yang akan memberi sinyal kembali ke sistem mereka atau ke penyedia operator untuk memungkinkan pelaksanaan rencana darurat. Contoh saya mungkin terlihat melibatkan efek pada satu orang yang canggung, tetapi dalam kasus bencana alam, peretasan, atau krisis besar, rencana serupa dapat menyelamatkan jutaan orang.

Semakin signifikan pengaruh produk digital pada kehidupan pengguna, semakin penting pula memikirkan cara untuk membantu pengguna pulih dari keadaan yang tidak terduga.

Desain Jadikan Lebih Baik Ketika Pengalaman Pengguna Menjadi Bisnis Semua Orang & Bukan Hanya Perancang Produk?

Merancang menjadi lebih baik juga berarti mengakui bahwa ekosistem pengguna terus berevolusi. Seorang teman dan pemimpin pemikiran, Cornelius Rachieru, telah berbicara tentang ekosistem; misalnya, dalam salah satu pembicaraannya, ia menunjukkan bahwa ekosistem layanan melampaui ekosistem produk dan teknologi untuk mencakup segala sesuatu yang terkait dengan pengguna yang memengaruhi subjek.

Jadi, ketika kita berbicara tentang kesehatan, kita tidak hanya berbicara tentang ESDM yang berbeda (Catatan Medis Elektronik atau Catatan Kesehatan) yang digunakan, tetapi tentang saluran yang berbeda, influencer, dan area yang membantu pengguna mengelola kesehatan mereka. Mendesain untuk ekosistem yang berkembang harus menjelaskan semua saluran digital dan non-digital, influencer, dan area yang memengaruhi pengguna.

Kembali sekali lagi ke masalah ponsel Apple, merencanakan keadaan yang tak terduga dan perubahan perilaku mungkin mengharuskan Apple untuk merancang kebijakan dan kontrak baru dengan penyedia layanan. Penyedia layanan mungkin perlu mendesain ulang layanan mereka untuk memungkinkan pelanggan mereka pulih dari situasi yang tidak terduga.

Kemudian, saat kami merancang yang lebih baik dalam ekosistem saat ini atau yang berevolusi, desain yang lebih baik menjadi bisnis semua orang dan bukan hanya perancang produk.
“Hal hebat tentang teknologi adalah ia memaksa kita untuk mencari tahu dunia dari nol.”
Kami telah mendefinisikan ulang dunia dengan teknologi karena kami telah bergerak dari satu abad ke abad berikutnya, dan sebagai akibatnya, perilaku konsumen telah berubah . Kami menemukan teknologi yang dirancang untuk membuat ketagihan dan mengganggu. Itu berbicara kepada kekuatan inovasi. Tetapi saya pikir inilah saatnya untuk memfokuskan kembali kekuatan besar ini untuk mencapai yang baik dan merancang yang lebih baik - di mana kita dapat tetap setia kepada manusia di sisi lain dari produk dan layanan kita.